default-logo

Tempat Wisata Menarik Selain Tembok Besar China

Ragam Tempat Wisata Menarik Lainnya Selain Tembok Besar China

Ada banyak kota cantik yang bisa dikunjungi saat liburan ke China yuk mari kita bahas satu-persatu tempat wisata menarik selain tembok besar china yang dapat kamu temui .

Tempat Wisata Menarik Selain Tembok Besar China

China selama ini sangat dikenal dengan objek wisata seperti Kota Terlarang, Tembok China dan juga tempat perbelanjaan di Beijing. Tapi saat ke China, masih banyak destinasi menarik lainnya selain tempat populer itu.

Dengan konektivitas ke 32 kota berbeda di China dan lebih dari 560 penerbangan setiap minggunya, Bandara Changi mempermudah wisatawan Indonesia untuk dapat menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di China yang belum sering dikunjungi, menjelajahi dataran luas, sumber daya yang melimpah, pemandangan mengagumkan, budaya eksotik dan pengalaman berbelanja yang sangat menarik.

Lewat rilis yang diterima VIVA.co.id, Changi Airport Group secara aktif mengembangkan konektivitas penerbangan ke kota-kota yang sedang berkembang di China. Pada tahun 2015, Bandara Changi memperkenalkan empat penerbangan terbaru ke kota-kota sekunder di China, seperti Sanya, Changchun, Quanzhou dan Yinchuan. Baru-baru ini, pada Februari 2016 lalu, maskapai penerbangan West Air yang berpusat di Chongqing bergabung dengan keluarga Changi, menyediakan pilihan penerbangan bagi wisatawan untuk pergi ke daerah Barat China.

Berikut ini, bisa jadi rekomendasi, temnpat-tempat menarik yang wajib dikunjungi saat liburan ke China.

Liburan di Xi’an

Sebagai salah satu destinasi yang paling menarik bagi wisatawan asing, Xi’an selalu memikat banyak orang yang pertama kali bepergian ke China. Pasukan Terakota yang terletak di Xi’an adalah salah satu lokasi arkeologi paling menakjubkan di dunia. Lebih dari 6.000 prajurit terakota dan kuda seukuran aslinya telah digali, banyak dengan pose yang unik.

Lokasi bersejarah pertama yang dapat ditemui di Xi’an adalah dinding kota kuno yang mengelilingi kota tua pada area berbentuk persegi empat. Bagian utara menghubungkan tembok secara paralel dengan jalur kereta api. Bersepeda di atas tembok, terutama pada malam hari, dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan kota yang sangat menakjubkan, sekaligus berolahraga setelah menikmati jajanan khas di kota Xi’an.

Untuk melakukan perjalanan ke Xi’an, Anda bisa melakukan penerbangan langsung dari Bandara Changi dengan TigerAir atau Xiamen Airlines.

Chengdu

Panda raksasa sangatlah menggemaskan, dan banyak sekali wisatawan yang ingin melihat, atau bahkan memeluk binatang menggemaskan ini. Walaupun panda raksasa bisa ditemui di kebun binatang di China, tempat terbaik untuk melihat panda secara langsung adalah Chengdu. Terdapat tiga tempat di mana Anda dapat melihat panda dari dekat: Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxia Panda Base dan Dujiangyan Panda Valley.

Disamping mengagumi panda, Anda juga dapat menjadi relawan dengan membantu mengurus panda di Bifengxia Panda Base dan Dujiangyan Panda Valley. Pekerjaan sukarela ini telah meliputi pembersihan dan penimbangan bambu, memberi makan panda, membersihkan kandang panda, mempelajari panda dan seterusnya.

Anda dapat mengunjungi Chengdu dengan mudah melalui Changi Airport dengan Air China, Silk Air atau Sichuan Airlines.

Makanan Halal di China

Qing Zhen Cai atau Makanan Halal telah tersedia di berbagai lokasi di China. Makanan Halal khas China telah berkembang sejak Dinasti Yuan ketika budaya etnis Hui mulai dibentuk. Rasa makanan asli Timur Tengah telah tercampur dengan makanan tradisional China dan menjadi makanan Halal China yang kita rasakan saat ini.

Karena banyaknya populasi Muslim di daerah Barat China, banyak restoran China yang menyediakan dan dimiliki oleh orang Muslim. Cita rasa masakan halal di daerah Barat China sangat banyak dipengaruhi oleh masakan Beijing, dengan hampir semua metode memasak yang sama, dan hanya dibedakan oleh bahan kandungan masakan karena adanya larangan agama.

Wisatawan harus mencoba makanan halal khas Cina termasuk Lamian, mi buatan tangan yang dihidangkan dengan sup daging sapi atau kambing; bebek peking; Niang Pi, hidangan mi dengan tahu, hot pot Qin Chuan dan masih banyak lagi. Makanan halal khas China dapat ditemui di Beijing, Guilin, Chongqing, Hangzhou, Hong Kong, Guangzhou, Shanghai, Shenzhen dan Xi’an.

Kota-kota menarik lainnya di China

Ada banyak sekali kota-kota menarik lainnya di China dimana Bandara Changi menyediakan lebih dari 560 penerbangan setiap minggunya. Mulailah rencanakan liburan Anda ke salah satu dari banyak kota di China termasuk Guangzhou, Zhengzhou, Changchun, Chongqing, Chengdu, Dalian, Fuzhou, Hangzhou, Yinchuan, Hangzhou, Quanzhou, Beijing, Shanghai, Shantaou, Qingdao, Tianjin hingga Wuxi. Semua bisa dijangkau dengan penerbangan langsung dari Bandara Changi.

Keliling Bandara Changi

Sambil menunggu penerbangan lanjutan Anda ke China, banyak yang dapat dilakukan dan dijelajahi di Bandara Changi. Berjalan-jalan dengan santai menyusuri taman-taman dengan tumbuhan asli dan bahkan kupu-kupu juga sangat menarik untuk dilakukan saat singgah di Changi Airport. Bisa juga, manjakan diri  Anda dengan rangkaian perawatan kecantikan yang meliputi potong rambut, facial, pijat badan, tata rias dan bahkan mani-pedi, menikmati berbagai hidangan lezat yang tersedia di 140 gerai makanan dan minuman, atau, bisa juga saksikan kinetic art sculpture terbesar di dunia di Terminal 1. Di tempat ini, Anda juga bisa mengunggah foto yang telah dipersonalisasi di The Social Tree, dan berbelanja hingga puas di lebih dari 360 pilihan gerai yang menawarkan semua dari barang mewah hingga barang kebutuhan sehari-hari. Dari taman hingga bioskop film, semua ada di Bandara Changi.

BACA JUGA :

About the Author