default-logo

5 Fakta Wajib Kamu Tahu Di Seoul

Lima Fakta Wajib Kamu Tahu Tentang Seoul

Seoul lebih dikenal dengan sebutan Hanyang saat zaman Dinasti Joseon.

5 Fakta Wajib Kamu Tahu Di Seoul

Ibu Kota Korea Selatan, Seoul sedang menjadi salah satu destinasi wisata dunia, termasuk wisatawan Asia. Tak hanya karena kekayaan budaya, sejarah yang mampu menyatu dengan kehidupan Seoul yang sibuk, melainkan juga karena ada banyak hal yang bisa dipelajari, dinikmati dan dikagumi dari negara Kimchi ini.

Misalnya, bandar udara (bandar) Seoul dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut, hiburan dan selebriti Kpop pun banyak disukai dan memiliki banyak penggemar di luar Korea Selatan. Tak hanya itu, ada beberapa tempat laik dikunjungi, seperti Namsan Seoul Tower, Istana Gyeongbok, dan Gerbang Gwanghwamun serta kulinernya yang lezat.

Dan berikut ini lima fakta yang perlu Anda ketahui sebelum benar-benar jatuh cinta dengan Seoul, seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sejarah

Seoul telah menjadi Ibu Kota Negara Korea selama 600 tahun sejak masa Dinasti Joseon tahun 1392 hingga 1910. Seoul lebih dikenal dengan sebutan Hanyang saat zaman Dinasti Joseon.

Sungai Hangang

Sungai yang mengalir melalui pusat kota menjadi pembelah kota Seoul dalam dua bagian wilayah. Wilayah Utara yang berorientasi pada kawasan budaya dan sejarah, wilayah Selatan untuk kawasan bisnis.

Merek

I.Seoul.U didirikan tahun 2015 untuk melanjutkan peningkatan daya saing kota Seoul dan mendukung kegiatan pembangunan yang terus berlanjut. Logo I.Seoul.U sendiri memiliki makna, titik merah yang terletak antara huruf I dengan kata Seoul bermakna passion atau gairah, sedangkan titik biru diantara kata Seoul dengan huruf U bermakna Relaksasi.

Dan simbol O yang ada di kata Seoul berasal dari huruf Korea yang menjadi simbol atas hubungan Korea dengan seisi dunia.

Makanan

Dining out atau makan di luar menjadi salah satu kenikmatan tersendiri saat berkunjung ke Korea. Ini karena Korea terkenal akan hidangan makanan lokal yang beragam.

Masakan Korea termasuk dalam makanan bernutrisi yang seimbang dan rendah kalori, karena mengandung berbagai macam sayuran dan makanan fermentasi. Misalnya, Bulgogi yang merupakan daging panggang yang diasinkan atau Bibimbap, yaitu nasi yang direbus dengan sayuran.

Tujuan wisata

Kota Seoul telah menjadi pusat tujuan wisatawan, di mana 80,3 persennya adalah wisatawan mancanegara. Sejak tahun 2002, jumlah pengunjung meningkat karena Piala Dunia Korea dan Jepang.

Dan pada tahun 2015, Seoul ada di peringkat sembilan sebagai kota tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.

BACA JUGA :

About the Author